Kekayaan Pangeran William vs Harry, Harta sang Calon Raja Inggris Tembus Rp1,6 Triliun

Selasa, 09 Juli 2024 - 22:30 WIB
loading...
Kekayaan Pangeran William...
Kekayaan Pangeran William dan Pangeran Harry membuat publik bertanya-tanya. Namun, kekayaan bersih Harry dan Meghan Markle dilaporkan tidak ada apa-apanya. Foto/Getty Images
A A A
INGGRIS - Kekayaan Pangeran William dan Pangeran Harry membuat publik bertanya-tanya menyusul dengan perseteruan keduanya yang memanas. Kekayaan bersih Harry dan sang istri, Meghan Markle dilaporkan tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan William dan istrinya, Kate Middleton.

Dilansir dari Mirror, Selasa (9/7/2024), rumah mewah Pangeran Harry dan Meghan di Montecito, Amerika yang saat ini ditinggali setelah memutuskan keluar dari kerajaan pada 2020, dilaporkan seharga 11 juta pound atau setara dengan Rp229 miliar.

Forbes melaporkan bahwa Putri Diana yang meninggal karena kecelakaan mobil tragis di Prancis pada 1997 meninggalkan sebagian hartanya untuk diwariskan kepada Harry dan William. Di mana masing-masing memperoleh sekitar USD100 juta atau Rp1,6 triliun yang diterima ketika mereka usia 25 tahun.

Adik kakak ini juga mendapat sejumlah besar uang dari nenek buyut mereka, Ibu Suri, yang merupakan ibu Ratu Elizabeth II, setelah ia menaruh dua pertiga uangnya sekitar 19 juta pound atau Rp395 miliar ke dalam dana perwalian untuk mereka.

Kekayaan Pangeran William vs Harry, Harta sang Calon Raja Inggris Tembus Rp1,6 Triliun

Getty Images





The Guardian melaporkan bahwa Harry dan William mendapatkan sekitar 6 juta pound atau Rp125 miliar dari harta warisan ini pada usia 21 tahun. Namun, pembagiannya tidak merata karena Ibu Suri lebih menyukai Harry, karena ia tahu bahwa William akan mendapatkan lebih banyak uang sebagai calon raja.

Mereka juga akan mendapatkan 8 juta pound atau Rp166 miliar lagi dari dana perwalian itu saat mereka berusia 40 tahun, yang mana sudah dinikmati William setelah mencapai usia 40 pada 21 Juni 2022. Terakhir, tidak diketahui pasti warisan Ratu Elizabeth II yang ditinggalkan untuk kedua cucunya tersebut.

Setelah meninggalkan kerajaan, banyak yang bertanya-tanya bagaimana Harry menghasilkan uangnya. Ia mengungkap dalam wawancara kontroversialnya dengan Oprah Winfrey pada Maret 2021 bahwa ia mendapatkan pemasukan dari kesepakatan besar dengan Netflix lewat serial dokumenternya, yang dilaporkan bernilai USD100 juta atau Rp1,6 triliun.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)